BINJAI /-Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba - 2024, di lapangan polres binjai, jalan Sultan Hasanuddin No.1 kelurahan satria kecamatan Binjai Kota, provinsi sumatera utara, Jumat (23/08/24) pukul 08.00 wib.

Kapolres Binjai AKBP BAMBANG C. UTOMO, S.H.,S.I.K., M.Si., sebagai pimpinan apel pada gelar pasukan operasi Hatra Toba 2024, juga dihadiri oleh: Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, Kajari Binjai, Jufri Nasutian, SH, MH, Dandim 0203 Langkat, Letkol Arh FX. Ibnu Hardianto, SE., Ketua PN Binjai diwakili Hakim, Padil Paerdamaean batee, SH, MH, Kadispora Binjai, H. Iwan Setiawan, SE, M.Pd, Danramil 01 Kapten Inf. Joni Siagian, BPBD diwakili Yanes Nanggolan, S.STP., Ketua Panitia pelaksana daerah cabang gulat Basri Sitohang, Kadis LLAJ Chairin Simanjuntak, S..Sos, MH, Kasatpol PP Hardiansyah Pohan, S.STP, Waka polres Binjai Kompol RD. Firman D., S.H., M.H, Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik, S.H., dara para PJU polres Binjai.

Susunan barisan pada apel gelar pasukan operasi mantap brata toba-2024 dimulai dari, barisan Perwira polres Binjai, barisan gabungan Denpom 1/ 5-2 Binjai dengan Provost Polres Binjai, barisan Kodim 0203/Langkat, barisan sat shabara polres Binjai, barisan Satlantas, barisan gabungan staf dan polsek sejajaran polres Binjai, barisan reskrim, barisan sat Intel dan sat narkoba, barisan satpol PP kota Binjai, barisan dinas perhubungan kota Binjai, barisan BPBD kota Binjai, barisan ormas dan barisan kendaraan dinas R-4/R-2.

Amanat, Kapolres Binjai Akbp Bambang C. Utomo, S.H, S.I.K., M.Si, saat apel gelar pasukan sebagai berikut :

Salam Presisi !!!
Puji syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan, untuk dapat melaksanakan “ apel gelar pasukan operasi hatra toba – 2024 ” di wilayah polda sumatra utara khususnya di wilkum polres binjai.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sapras operasi hatra praja toba 2024, sehingga pengamanan pekan olahraga nasional ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024 di wilayah hukum polres binjai diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pekan olahraga nasional (PON) XXI aceh- sumut tahun 2024 adalah suatu momentum perhelatan pesta olahraga terbesar di indonesia yang akan diikuti oleh 38 provinsi diseluruh indonesia. kota binjai mendapat kesempatan menjadi salah satu lokasi dalam penyelenggaraan pon xxi tahun 2024 untuk cabang olahraga gulat.

Sebagaimana arahan Presiden RI pada rapat terbatas terkait pon XXI aceh – sumut, pekan olahraga nasional XXI– tahun 2024 aceh – sumut akan dibuka tanggal 8 september 2024 di banda aceh dan ditutup 20 september 2024 di sumatra utara oleh karenanya persiapan kita semua harus matang mengingat moment ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan kesuksesan penyelenggaraan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga rangkaian kegiatan pon xxi tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam menjaga keamanan pelaksanaan pon xxi tahun 2024 aceh – sumut, polres binjai menggelar “ operasi hatra toba – 2024 “ operasi ini dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 24 agustus s/d 22 september 2024 di wilkum polres binjai dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif didukung kegiatan intelijen dan gakkum guna menjamin terselenggaranya rangkaian pekan olahraga nasional (pon) xxi tahun 2024 di wilayah kota binjai berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

Guna mencapai tujuan tersebut polres binjai bersama tni dan intansi terkait akan melibatkan personil pengamanan sebanyak 175 personil, 1 cabang olahara gulat, 1 venue, 1 hotel, 1 rumah sakit dengan 236 orang atlet cabor gulat yang akan bertanding dalam perhelatan pon xxi tahun 2024 di wilkum polres binjai.

Pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini, agar para personil pam mempedomani hal – hal sebagai berikut :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua;
2. Terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi para kontingen, dari atau menuju tempat bertanding, menuju tempat penginapan serta bagi masyarakat umum;
3. Terwujudnya kesiapsiagaan sistem tanggap darurat melalui kordinasi sinergitas linsek dan antar komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat yang datang secara tiba –tiba;
4. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukungpenyelenggaraan pon xxi guna antisipasi terjadinya potensi konflik dan gangguan kamtibmas;
5. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi ini;

Terakhir, saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat. mari bersama – sama kita amankan perhelatan pekan olahraga nasional (pon) xxi tahun 2024 diwilayah kota binjai berjalan dgn aman, sukses dan lancar. Semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan kepada kita, dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.